Daging Kambing dan Penderita Tekanan Darah Tinggi

Daging Kambing dan Penderita Tekanan Darah Tinggi.

Daging kambing merupakan salah satu daging yang menjadi sumber asupan gizi dan vitamin bagi manusia. Oleh karena manfaatnya yang begiu besar sering kali daging kambing menjadi kebutuhan lauk bagi masyarakat.

Namun di samping manfaat yang begitu besar, daging kambing juga memiliki bahaya khususnya bagi penderita tekanan darah tinggi, karena dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah dalam tubuh.
Ini disebabkan karena daging kambing memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan kolesterol. Jadi bagi anda yang memiliki dan menderita tekanan darah tinggi sebaiknyahindari mengkonsumsi daging kambing.

Untuk mengetahui seberapa besar manfaat dan resiko daging kambing bagi kesehatan, sebaiknya kita mengerti kandungan-kandungan yang dimiliki daging kambing.

Setiap 100 gram daging kambing mengandung 27 gram protein, 143 kkal kalori, lemak cukup rendah sebesar 3 gram, namun kandungan kolesterolnya tinggi sebesar 75 mg. Selain itu, seperti halnya daging sapi, daging kambing mengandung zat besi, vitamin B12, fosfor dan selenium.

Manfaat daging kambing:
  1. Sumber energi yang besar untuk aktivitas sehari-hari.
  2. Pembentukan otot, kandungan protein di dalamnya sangat penting untuk pembentukan otot dan pertumbuhannya.
  3. Mencegah anemia, hal ini disebabkan karena daging kambing mengandung zat besi yang besar.
  4. Meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan zat besinya yang tinggi, mencapai100 gram memenuhi 26% kebutuhan zat besi harian, yang bermanfaat meningkatkan sistem imun tubuh.
  5. Antioksidan, kandungan seleniumnya yang besar, 38 mg atau 54% kebutuhan harian tubuh merupakan antioksidan.
  6. Menjaga kesehatan mata, Kandungan vitamun B2 atau riboflavin sebesar 0.3mg atau 18% dari kebutuhan harian penting untuk menjaga kesehatan mata.
  7. Menjaga sistem saraf, kandungan vitamin B12 yang cukup tinggi baik untuk menjaga sistem saraf kita.
  8. Kesehatan tulang, kandungan phosphorus yang besar, 272mg atau 27% dari kebutuhan harian bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang
Berdasarkan data diatas, diharapkan anda tahu dan dapat memutuskan apakah sebaiknya mengkonsumsi daging kambing atau tidak.

0 Response to "Daging Kambing dan Penderita Tekanan Darah Tinggi"

Post a Comment