Manfaat dari suatu barang adalah kemampuan dari barang itu untuk memenuhi atau memuaskan kebutuhan manusia. Manfaat suatu barang dapat bers...
Home » Archive for 2015-12-06
Identifikasi Negara Maju dan Berkembang
berdasarkan beberapa aspek yang terlihat jelas, berikut uraian dari hasil pengamatan saya untuk mengidentifikasi Negara Maju dan Negara Berk...
Strategi Perubahan Sikap Terhadap Produk
Strategi perubahan sikap dapat dilakukan baik terhadap produk dengan keterlibatan tinggi, maupun untuk produk dengan tingkat keterlibatan re...
Pengertian Perilaku Konsumen
Dalam ilmu ekonomi, secara luas konsumen di definisikan sebagai pengguna barang ataupun jasa. Sedangkan pasar juga dapat diartikan sebagai t...
Pembelajaran Konsumen
Dari pengertian perilaku konsumen pada bahasan sebelumnya, ada dua elemen penting yaitu elemen proses pengambilan keputusan dan elemen kegia...
Manfaat Perilaku Konsumen
Perilaku konsumen sangat beragam tergantung pada pemanfaat atau pengguna. terdapat dua kelompok pemanfaat: kelompok peneliti (riset) dan kel...
Pengertian Dari Keputusan Pembelian
Sebelum konsumen memutuskan untuk membeli, biasanya konsumen melalui beberapa tahap. Apakah barang tersebut sangat dibutuhkan atau tidak mak...
Penduduk Negara Maju Dan Berkembang
Menurut Carl Hub (1999: World Population Data Sheet ) 98% peningkatan jumlah penduduk dunia terjadi di negara-negara berkembang. Tingkat ke...
Pengertian Negara Maju Dan Negara Berkembang
Negara industri baru sedang berkembang mencapai tingkat negara maju tetapi belum cukup untuk disebut sebagai negara maju. Negara-negara yang...
Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen
Menurut Philip Kotler dan Gary Armstrong (1996) keputusan pembelian dari pembeli sangat dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi ...
Contoh Singkat Tesis
Pasta gigi merupakan produk consumer goods yang berdasarkan kebiasaan pembelian konsumennya dapat digolongkan menjadi convenience goo...
Pengertian Tentang Sistem Perekonomian
Sistem ekonomi merupakan perpaduan dari aturan–aturan atau cara–cara yang menjadi satu kesatuan dan digunakan untuk mencapai tujuan dalam pe...
Pengertian Tentang Prinsip Ekonomi
Prinsip ekonomi dapat diartikan dengan tindakan untuk mendapatkan hasil yang maksimum dengan pemanfaatan biaya tertentu. Atau dengan faktor...
Pengertian Tentang Sosialisasi
Sosialisasi menunjuk pada semua faktor dan proses yang membuat setiap manusia menjadi selaras dalam hidupnya di tengah-tengah masyarakat. Se...
Pengertian Tentang Motif Ekonomi
Motif atau dorongan dalam banyak hal tergantung dari beberapa faktor. Ada faktor dari dalam dan ada faktor dari luar. Faktor pendorong dari ...
Pengertian Kelangkaan
Kelangkaan adalah kondisi dimana kita tidak mempunyai cukup sumber daya untuk memuaskan semua kebutuhan kita, ada beberapa faktor yang meny...
Pengertian Kegiatan Ekonomi
Kegiatan ekonomi adalah kegiatan yang dilakukan manusia untuk memperoleh barang dan jasa, dengan kata lin juga bisa kegiatan ekonomi adalah ...
Pengertian Biaya Peluang Opportunity Cost
biaya peluang atau biaya ekonomi adalah suatu ukuran dari biaya ekonomi yang harus dikeluarkan dalam rangka memproduksi suatu barang atau ja...
Pengertian Bentuk Interaksi Sosial
Interaksi Sosial Asosiatif adalah bentuk interaksi sosial yang menghasilkan kerja sama. Berikut adalah beberapa contoh pembagiannya : 1. K...
Alat Dan Barang Pemuas Kebutuhan Manusia
Barang dan jasa merupakan salah satu alat pemuas kebutuhan manusia membutuhkan keduanya. Barang adalah alat pemuas kebutuhan yang berwuju...
Subscribe to:
Posts (Atom)